Bagi Anda yang telah mencoba layanan
SMS Banking Mandiri, pernahkah Anda merasa kesulitan menggunakan layanan
tersebut dan masih merasa khawatir dengan keamanan SMS Banking Mandiri?
Berikut ada tips cara mudah dan aman dalam menggunakan layanan SMS
Banking Mandiri:
1. Jangan lupa mintalah leaflet petunjuk
penggunaan SMS Banking Mandiri kepada Customer Service di cabang
dimanapun Anda berada. Bentuk leaflet tersebut sangat kecil dan dapat
dimasukkan ke dalam dompet.
2. Apabila pada saat akan
bertransaksi Anda lupa format perintah transaksi SMS Banking Mandiri,
ketik tanda “?” pada menu SMS Anda dan kirim ke 3355. Maka Anda akan
segera dikirim pesan balasan dari 3355 yang berisi format perintah
transaksi SMS Banking Mandiri.
3. Apabila ponsel Anda telah
tersedia fitur template pada menu SMS, maka fitur tersebut dapat Anda
gunakan untuk menyimpan format perintah transaksi sesuai dengan indeks
daftar rekening yang Anda miliki.
4. Cek selalu asal SMS Anda
dari 3355. Bank Mandiri hanya menggunakan nomor tersebut untuk layanan
SMS Banking Mandiri. Oleh karena itu, jangan pernah percaya terhadap SMS
palsu yang mengatasnamakan Bank Mandiri.
5. Pada saat Anda
melakukan transaksi transfer dan memperoleh balasan TRANSAKSI BERHASIL,
anda dapat menyimpan No. referensi transaksi, No.Referensi dapat
digunakan sebagai bukti/catatan pelaksanaan transfer.
6. Hapus
Sent Item pada menu Messages ponsel Anda setelah mengirim perintah
transaksi ke 3355, khususnya perintah cek saldo dan transfer dimana
terdapat PIN didalamnya.
7. Jaga keamanan identitas diri Anda
(KTP, SIM, PASPOR), bukti kepemilikan rekening (buku Tabungan atau
ATMandiri), dan ponsel Anda sendiri tentunya. Tanpa ke-3 hal tersebut
dan kehadiran Anda di cabang Bank Mandiri, tak seorangpun yang dapat
membobol uang Anda pada layanan SMS Banking Mandiri. Jadi bila ponsel
Anda hilang sekalipun, Anda tidak perlu khawatir.
8. Namun
apabila Ponsel Anda hilang dan khawatir akan privasi data rekening Anda,
maka Anda dapat segera memblokir sementara atau menghapus layanan SMS
Banking Mandiri, dengan cara menghubungi Call Mandiri di (021) 5299
7777.
9. Pada saat Anda selesai mengirim perintah transfer ke
3355 tetapi setelah lebih 1 menit tidak ada balasan dari 3355 Bank
Mandiri, untuk menghindari double transfer jangan lakukan transfer sama
seperti sebelumnya, cek terlebih dahulu status transaksi ke Call Mandiri
di (021) 5299 7777.
sumber : e-Banking
Tidak ada komentar:
Posting Komentar